13 December 2008

IKANG FAWZI

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMU, Ikang kian mengembangkan bakat bermusiknya bersama temannya Addie M. S.. Beberapa album yang telah dikeluarkan oleh Ikang antara lain, "Selamat Malam", "Randy & Cindy", "Preman", "The Very Best of Ikang Fawzi" dan album teranyarnya "Dua Sisi". Album "Selamat Malam" berisi 10 lagu, 8 di antaranya di aransemen oleh Addie M. S., yang berperan juga sebagai music directornya. Sedangkan album terbarunya, "Dua Sisi", dirilis April 2005 setelah hampir 20 tahun tidak mengeluarkan karyanya. Ikang pernah mendapat gelar "The Best Rocker" pada tahun 1987.

Ikang juga sempat merambah seni peran debgan membintangi "Pengantin Remaja II" (1982). Kemudian dipasangkan dengan artis cantik Marissa Haque dalam film "Tinggal Landas Buat Kekasih” dan "Yang Kukuh Runtuh" (1985). Mereka bermain bersama setelah menikah dalam film Biarkan Bulan Itu (1987).

Ikang juga pernah bermain bersama Rhoma Irama. Dalam film tersebut Ikang juga berpartisipasi mengisi soundtrack film tersebut dengan lagunya yang melegenda, "Preman". (Dikutip dari berbagai sumber)

1 comment:

  1. Ikang Fawzi yang saya kenal sangat berotak dan sholeh lho...

    Dia juga seorang property Man, pengajar di UI dan UGM, serta menjadi staf ahli Menteri Perumahan Rakyat, calon Menpora diera Presiden SBY.

    Regards,
    Si Gondrong dari Perth, Australia Barat.

    http://lipi-ikangfawzi-kebunraya.blogspot.com

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kasih Komentarnya!!!