11 January 2009

DIAN PRAMANA PUTRA

Dian Permana Poetra (Medan, Sumatera Utara, 2 April 1961) adalah musikus Indonesia. Pada tahun 1980an ia dikenal dengan nama Dian Pramana Putra setelah muncul kembali (pada album The Best of Dian Pramana Poetra tahun 1999) ia menggunakan ejaan lama oe untuk menggantikan huruf u pada Putra sebagai labelnya.

Bakat musiknya mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz. Di ajang festival LLCR pada tahun 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu "Pengabdian". Selain sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, ia juga pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan panggilan grup itu yaitu 2D. Diantara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu Keraguan yang diciptakan oleh 2D sendiri.(Sumber: www.detikhot.com / Foto: www.indolawas.blogspot.com)

1 comment:

  1. Dian PP ternyata memang keluarga musisi. Kakaknya, Henri Restoe Poetra juga terjun ke dunia tersebut. Terus adiknya yang cewek, kabarnya penyanyi serba bisa, namanya Ika Ratih Puspa Dewi (kalau nggak salah) pernah menerbitkan album pop dangdut, pop, sampai menjamah musik jazz. Tetapi sang adik kurang begitu dikenal, cuma dikenal di sektor arranjer dan komposer bagi penyanyi pendatang baru.

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kasih Komentarnya!!!