10 July 2010

IWAN FALS - CIKAL















Salah satu album solo milik Iwan Fals yang paling saya suka. Musiknya sedikit rumit, berbeda dengan album-album lain milik Iwan Fals. Lirik-liriknya juga ga kalah njlimet dan cukup sulit dicerna (atau mungkin saya yang bego ya??? hehehe...).

Tampaknya Iwan Fals sedikit ingin bereksperimen dalam album ini, baik dalam bermusik maupun dalam pengolahan lirik. Liriknya dalam dan berat tapi nilai seninya sangat tinggi, yah... sedikit berpuisilah... Musiknya??? Lihat saja musisi pendukung yang dia usung. Ada Mates, Embong Raharjo, Totok Tewel, Gilang Ramadhan, Cok Rampal, dll. Nama-nama itu, tau sendiri dong, bukan musisi sembarangan. Menunjukkan bahwa Iwan Fals benar-benar ingin bereksperimen dengan musik yang "berat".

Album ini dipersembahkan untuk Cikal (anak keduanya, adik Galang Rambu Anarki) yang saat itu mungkin usianya sekitar 10 tahun (kok gak pas lahirnya ya???). Diantara album-album Iwan Fals mungkin Album Cikal yang dirilis tahun 1991 ini termasuk yang kandas dipasaran. Tapi jangan kuatir, tetap enak kok didengernya...

IWAN FALS - CIKAL (1991)

Intro

Untuk Yani

Cikal

Pulang Kerja

Alam Malam

Ada

Untuk Bram

Cendrawasih

Proyek 13

....

5 comments:

  1. Mantab Bro.. udah q sedot semuanya.. thanks alot

    ReplyDelete
  2. Setuju, ini adalah album Bang Iwan yg aransemennya paling bagus... hanya sayang telinga kita kurang bisa mencerna musiknya...

    ReplyDelete
  3. Albun Cikal, Hijau, Orang Gila, Belum Ada Judul, TOP Deeeeech..
    Kalo belum bisa suka, dengeriiiiiiiin aja terus, pasti jadi suka banget.

    ReplyDelete
  4. wow info yang keren kak.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website yuk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kasih Komentarnya!!!