12 January 2009

IWAN MADJID's Projects

Iwan Madjid yang berkelahiran tahun 1957, adalah seorang musikus Indonesia yang populer pada tahun 1980-an. Ia mengenyam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 1977 – 1981. Pada tahun 1977 Iwan Madjid membentuk band Abbhama. Mereka sempat mengeluarkan album berjudul Alam Raya. Yang menarik dari band ini adalah kemampuan musikalnya yang tidak kalah dengan musisi asing pada waktu itu. Hal ini diakui oleh para penggemar progresif rock, bukan hanya yang ada di Indonesia, bahkan juga di luar negeri. Pada album Alam Raya, hampir semua lirik ditulis oleh Iwan/Hasan, sangat kental dengan nuansa progresif rocknya. Kabarnya Iwan, dkk ini sangat dipengaruhi oleh ELP (Emerson Lake Palmer) - band progresif rock asal Inggris. Sayang band ini hanya muncul sesaat, kemudian Iwan membentuk band Wow! pada tahun 1983 bersama Fariz RM dan menelurkan 4 buah album.

Di tahun 1988, Iwan Madjid menggarap album solo bertajuk Pesta Reuni yang didukung Fariz RM (drum, keyboard), Uce Haryono (drum), Darwin B Rachman (bas, keyboard), dan Eet Syahrani (gitar). Lirik-lirik lagu di album ini terasa ringan. Cenderung ngepop. Iwan Madjid malah menyanyikan kembali lagu Asmara, yang pernah dibawakan pada album Abbhama.

Iwan sempat membentuk band baru dengan nama Cynomadeus yang terdiri dari Iwan Madjid (keyboard), Todung Panjaitan (bas), Eet Syahrani (gitar), Fajar Satriatama (drum), dan Arry Safriadi (vokal). Kelompok yang juga berkonsep menautkan elemen musik klasik dan rock ini pun usianya tak panjang. Band ini hanya merilis satu album saja, Eet dan Fajar kemudian membentuk band baru dengan nama Edane dengan nuansa metal.

Kabarnya Iwan Madjid sempat mendekam dalam penjara karena ketergantungannya pada narkoba.

SOLO

ABBHAMA

Cynomadeus


WOW!


6 comments:

  1. I'd Rather be Here is my favorite song when I was in Elementary School. Thanks a lot

    ReplyDelete
  2. Mohon izin download Abbhama. Akhirnya kesampaian juga harapan bisa menikmati album legendaris ini :)

    tx for sharing

    ReplyDelete
  3. wah koq album pesta reuni nya cuma segitu ? tapi thanks juga sih bisa mengenang musik lama senior ku iwan majid gw tau banget waktu itu... tragis banget...

    ReplyDelete
  4. yang produk jingga g ada yaa?

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kasih Komentarnya!!!