15 June 2010

MAKARA - LARON-LARON

Selepas hengkangnya Harry Moekti dari grup ini, Makara seakan-akan menyembunyikan diri dari hingar bingarnya musik rock tanah air. Baru kemudian pada tahun 2008 mereka reuni kembali dengan merilis album MAUREEN yang kental dengan nuansa art rock ala Marillion (kalo gak salah denger sih... Mirip Marillion di Album Misplaced Childhood tahun 1985).

Album pertama Makara, LARON-LARON, dirilis pada tahun 1986. Pada saat itu genre musik progressive rock memang sedang naik daun (tapi di Indonesia kayaknya masih kalah sama boomingnya genre musik yang dulu disebut lagu-lagu cengeng). Album LARON-LARON juga tidak terlepas dari pengaruh musik progrock ala Rush, Genesis dan lain-lain. Yang menjadi unik adalah Makara memiliki dua vokalis hebat dengan karakter vokal yang berbeda yaitu Mas Kadri Mahammad dan Harry Moekti tapi sama-sama garang (kayaknya sih waktu itu cuma Makara yang bisa begini... :)).

Musiknya?? Wah jangan ditanya lagi... dahsyat dan garang. Dalam Album LARON-LARON mereka juga memadukan unsur etnis, yaitu pada lagu Fabel dengan nuansa etnis Minang dan lagu Di Dunia Angan-angan yang memasukkan unsur etnis Bali.

Ayo mas-mas di Makara... ditunggu album ketiganya!!!!

1. Laron-Laron
2. Rosita
3. Sansakala
4. Legenda Masa Depan
5. Menanti Berita
6. Ronta Jiwa
7. Kala Pertama
8. Fabel
9. Polemik
10. Di Dunia Angan-angan

3 comments:

  1. mantabh ... tnx sharingnya :D

    ReplyDelete
  2. Lumayan blognya, jadi tau musik2 jadul indonesia

    ReplyDelete
  3. Komen mu cuma 2 ayang....

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kasih Komentarnya!!!